Rabu, 18 Agustus 2010

Tips Mengatasi HP Terendam Air


JIKA Kamu mengalami sebuah peristiwa sial yaitu ponsel kebasahan atau terendam air,, maka Kamu tidak perlu panik. Mungkin dapat mengikuti tips beberapa langkah dibawah ini...

tips Mengatsasi HP Terendam Air:

1. Segera cabut baterai ponsel dan jangan pernah menyalakan ponsel ketika masih basah karena bisa menyebab terjadinya korslet sehingga bisa rusaknya komponen ponsel.
2. Ambil kain yang kering untuk mengeringkan ponsel, jangan lupa buka casingnya dan keringkan layar serta tombol ponsel menggunakan kain kering tersebut.
3. Ambil hair dryer atau kipas angin (sekitar 15-30 menit) untuk membantu mengeringkan ponsel. Ingat berilah jarak antara hair dryer dengan komponen ponsel, jangan terlalu dekat (kira-kira 15-30cm) karena bisa mempengaruhi komponen IC. Kalau tidak ada hair dryer, bisa juga menjemur ponsel di terik siang hari agar ponsel benar-benar kering, tetapi harus dipisahkan antara baterai dengan ponsel.
4. Bila ponsel kamu telah benar-benar kering, selanjutnya pasang kembali baterai ponsel, dan coba nyalakan. Kalau kamu melihat cahaya dari keypad ponsel (bukan dari layar), ini adalah pertanda baik. Karena berarti ponsel kamu masih bisa dipakai.
5. Cobalah menekan nomor telepon seperti biasa, walaupun kondisi layar masih dalam keadaan gelap. Kalau ada nada panggilan, itu artinya layar akan kembali normal.
Cara ini sudah dipraktekkan secara pribadi waktu HP terendam air dan berhasil menyelamatkan HP tersebut.

Semoga berguna!

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
 

Copyright 2010 - 2012 global blog.net is proudly powered by blogger.com | Published by Template Blogger