Jumat, 20 Agustus 2010

Tips dan cara meningkatkan rangking Google:

Bagaimana sih caranya meningkatkan Ranking Google?
Jawabannya Mudah sekaligus Sulit. Mudah kalau anda sudah mengenal dan mengetahui trik ataupun tips tertentu dalam meningkatkan rangking tersebut. Namun bisa dikatakan Sulit kalau anda malas untuk melakukannya.

Dan untuk mendapatkan peringkat yang tinggi pada halaman hasil pencarian mesin pencari / SERP (Search Engine Result Page) dapat dilakukan beberapa hal:

• Mensubmit halaman anda pada yahoo, google dan mesin pencari lainnya. Informasi tersebut dapat anda peroleh dengan mengetik keyword “submit google” pada mesin pencari (google.com).

• Memfokuskan halaman anda pada keyword-keyword tertentu. Keyword itu adalah kata-kata yang menggambarkan website anda, sehingga ketika ada user yang mencari suatu keyword tertentu, halaman anda akan ditampilkan, walaupun belum tentu ada di peringkat pertama. Halaman perusahaan yang menjual mawar, tentu akan terdapat kata “mawar”, dalam halamannya. Akan tetapi, terlalu banyak kata-kata tersebut, akan berbahaya karena google akan mengganggap anda melakukan hal ilegal. Keyword pada tag title, nama file, domain adalah penting.

Dan ada beberapa tips untuk meningkatkan rangking Google:

1. Sebelum anda memilih Domain untuk web atau blog ANDA, lakukan riset kecil dulu terhadap nama domain yang diinginkan. Riset bisa berupa memilih nama domain yang bagus sekaligus mudah diingat, dan melakukan pengecekan keyword di beberapa search engine (google) terhadap nama domain tersebut. Misalnya, http://belajarbisnisonlines.blogspot.com/, karena nantinya isi dari blog anda berhubungan dengan belajar bisnis online.

2. Pentingnya Konten. Konten atau isi dari sebuah blog sangat menentukan ranking google. Mulai dari pemilihan judul artikel, isi artikel, link yang terdapat dalam artikel, dan tentunya jumlah konten yang ada dalam blog anda juga cukup (minimal 10 artikel).

3. Titel atau TAGline Blog. Titel sangat berpengaruh terhadap ranking google, karena pada saat BOT google melakukan crawling (menjaring) atau melakukan pengecekan terhadap blog anda, selain nama domain yang dibaca terlebih dahulu, adalah titel dari blog anda, baru menuju ke konten.

4. Label dalam blog. Label dari sebuah blog juga cukup mendukung meningkatkan ranking google blog anda. Misalnya, label bertuliskan bisnis online internet, belajar bisnis online, cara mudah mencari uang, dan masih banyak lagi yang lain, dan usahakan berhubungan dengan artikel yang anda tulis.

5. Daftarkan Blog Anda di Google. Jangan lupa untuk mendaftarkan blog anda dalam direktori google, supaya web atau blog anda masuk dalam index google. Seluruh upaya di atas tidak akan ada hasilnya kalao blog anda belum terdaftar dalam direktori Google.

6. Webmaster Google. Supaya google lebih cepat dalam melakukan crawling (menjaring) konten yang anda tuliskan dalam artikel blog, cobalah untuk mendaftarkan diri dan tergabung dalam webmaster google.Di dalam webmaster, anda bisa memberikan informasi tentang blog anda kepada google, dengan memberikan sitemap blog anda. Sehingga setiap saat anda meng-update konten, google langsung mengetahui, dan mengatur ranking konten anda dalam direktori Google.

Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu anda meningkatkan ranking Web/blog anda.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
 

Copyright 2010 - 2012 global blog.net is proudly powered by blogger.com | Published by Template Blogger